Jumat, 09 November 2018

Mengatasi Android Lemot

Lemot alias lambat menjadi sesuatu yang menjengkelkan dalam segala faktor tidak terkecuali apabila kelemotan serta kelambatan tersebut terjadi pada handphone kita. Sebelumnya telah dibahas bagaimana tutorial root android untuk segala type. Nah hari ini Update Trik ! bakal sedikit mengupas berbagai tutorial cepat untuk menanggulangi android lemot alias lambat yang mungkin sedang kamu alami.

Mengatasi Android Lemot

Tidak sedikitnya software alias fitur yang ditawarkan android menjadikan android sebagai primadona sekarang seusai si Hijau ini sukses menggusur kedigdayaan device lainnya yaitu Blackberry yang pernah merajalela di awal tahun 2013-an. Nah salah satu ketersanjungan bagi para pemakai Android ialah bisa mengunduh tidak sedikit sekali software gratis di Android Market alias Google Play Store. Saking gembiranya terkadang para users ini lupa apabila sehebat apapun Android yang dimilikinya mempunyai batas maksimum kapasitas dari masing-masing handphone Android tersebut.

Tidak sedikitnya software ini justru menjadi senjata makan baginda bagi para pemakai sebab bakal menghambat alias memperlambat kinerja android itu sendiri. Apalagi apabila berbagai software baik online maupun offline dijalankan dengan cara bersamaan. Apabila terbukti kamu sedang mengalami lemotnya Android yang kamu miliki, berikut ada berbagai trik yang bisa kamu terapkan untuk menanggulangi android lemot alias lambat milik kamu :

1. Minimalisir pemakaian widget
Tidak sedikitnya widget yang kamu gunakan juga berpengaruh terhadap kemampuan si Android itu sendiri. Apalagi apabila widget yang kamu gunakan merupakan widget info (misal : widget cuaca) yang pastinya bakal rutin meng-update info terkait widget yang kamu pasang tadi. Setiap widget membutuhkan kapasitas tertentu di RAM Android milik anda, jadi terus tidak sedikit widget yang dipasang bakal terus besar pula jumlah RAM yang dipakai.

2. Jangan gunakan Live Wallpaper
Terbukti hebat apabila kami memakai Live Wallpaper sebab kami bakal disaapabilan dengan suatu  animasi dalam wallpaper android tersebut. Tetapi nyatanya faktor ini bisa mempengaruhi juga kinerja dari Android anda, sebab Live Wallpaper terus bergerak. Sangat tidak sama apabila hanya dipasang suatu  wallpaper diam (tidak bergerak) yang pasti bakal menambah kinerja Android anda.

3. Tutup software yang tidak dipakai
Kebiasaan tidak menutup software yang telah tidak dipakai juga bisa memperlambat kemampuan android milik anda. Faktor ini disebab kamu belum menutup dengan cara sempurna software tersebut, jadi software tersebut tetap berlangsung serta bertumpuk dengan software lain yang sedang kamu buka.

4. Tidak memakai Auto Rotate
Fitur ini sangat berkegunaaan apabila kamu ingin menonton software tersebut dengan cara horisontal alias vertikal, tetapi apabila kamu sedang tidak memakai software tersebut lebih baik dimatikan saja. Auto Rotate ialah fitur dimana posisi layar android bakal menyesuaikan posisi handphone apakah dalam posisi horisontal alias vertikal.

5. Tidak memakai Auto Brightness
Sensor cahaya yang ada pada Android sekarang ini bisa membikin android kamu mengenal intensitas cahaya yang diterima device, jadi dirinya dengan cara otomatis menentukan kecerahan layar. Faktor ini bakal membebani kemampuan Android serta juga bakal menguras daya baterai Android anda.

6.  Gunakan MicroSD
Memakai MicroSD sebagai tempat penyimpanan software bakal melegakan / melonggarkan RAM dalam android. Untuk memindahkannya kamu bisa memakai App2SD alias Link2SD. Gunakan juga software Clean Master untuk membersihkan junk file serta cache supaya kemampuan android meningkat.

7. Perbuat Factory Reset
Apabila sampai tutorial keenam handphone android kamu tetap saja lemot/lambat. Kamu bisa meperbuat langkah ketujuh yaitu meperbuat Factory Reset. Tetapi sebelumnya, saya sarankan supaya mem-backup data pada handphone android kamu sebelum meperbuat Factory Reset.

Demikian tutorial cepat menanggulangi android lemot alias lambat yang bisa Update Trik ! bagikan terhadap para pembaca. Mohon maaf apabila ada penulisan alias tutorial penyampaian yang tidak lebih berkenan.