Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumat, 09 November 2018

Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri

Berbagai persoalan komputer yang paling tak jarang terjadi adalah komputer yang tak jarang restart sendiri. Kejadian semacam ini pasti sangat tak diharapkan, apalagi apabila komputer restart sendiri ketika kamu sedang meperbuat sebuah pekerjaan penting memakai komputer anda. Berikut Update Trik ! jabarkan penyebab yang bisa mengdampakkan komputer tak jarang restart serta tutorial menanggulanginya, antara lain :

Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri

1. Procesor Kepanasan
Overheat pada procesor adalah penyebab mutlak komputer tak jarang restart sendiri. Kamu wajib rajin memeriksa temperatur pada komputer kamu serta jangan hingga mengalami overheat. Tutorial menanggulangi komputer tak jarang restart sendiri sebab overheat adalah sebagai berikut :
Bersihkan debu yang menempel di CPU serta juga pendingin procesor. Gunakan kuas cat berkapasitas kecil yang halus serta bersih alias gunakan vacum cleaner kecil.
Simpan komputer di tempat yang tak terlalu panas serta lebih baik di ruangan ber-AC alias ada kipas angin. Minimal simpan komputer di tempat yang mempunyai sirkulasi udara yang lumayan baik.
Gunakan thermal paste sebagai penghubung yang merekatkan tahap Processor dengan Pendingin. Ganti thermal paste apabila telah kering.
Gunakan program monitoring temperature misal CPUID Hardware Monitor supaya kamu mengenal kondisi overheat pada processor anda.

2. Hardisk Bad Sector
Penyebab kedua yang bisa mengdampakkan komputer tak jarang restart sendiri adalah terjadi Bad Sector pada Hardisk di komputer anda. Bad sector pada hardisk juga menjadi penyebab komputer hang, timbul bluescreen serta bakal restart semakin menerus. Untuk mencegah Bad Sector pada hardisk silahkan kunjungi Penyebab Hardisk Bad Sector.

Untuk membenahi hardisk bad sector tersebut kamu bisa menjalankan program scandisk/checkdisk, men-defrag hardisk dengan cara teratur serta pastikan rutin mematikan komputer dengan meng-shutdown komputer terlebih dahulu.

3. Komputer tak jarang restart sebab VGA Card rusak
Komputer tak jarang restart juga terkadang dikarenakan sebab ada kerusakan dibagian VGA Card yang terpasang di slot AGP alias PCI. Gejala VGA Card yang rusak adalah dibagian pendinginnya bakal terasa cepat panas serta desain foto menjadi rusak. Silahkan cek komponen tersebut mungkin VGA Card di komputer kamu yang menjadi penyebab komputer tak jarang restart.

4. Power Supply ketidak lebihan daya
Tidak lebihnya daya pada power supply juga menjadi penyebab komputer tak jarang restart. Faktor ini bisa terjadi  sebab macetnya kipas angin (fan) yang tersedia pada power supply, jadi bakal mengdampakkan overheat pada komponen. Saran Update Trik ! adalah gunakan power supplai dengan daya minimal 530 Watt.

5. RAM rusak
RAM pada komputer yang rusak juga menjadi faktor yang menyebabkan komputer tak jarang restart. Kalo telah berkata RAM rusak lebih baik diganti dengan yang baru serta juga dengan nilai yang lebih baik. Sebab apabila RAM yang telah rusak masih dipertahankan, masih saja sebuahsaat bakal kembali kambuh semacam penyakit kronis pada manusia.

Itulah berbagai tutorial menanggulangi komputer tak jarang restart sendiri yang bisa Update Trik ! hinggakan terhadap para pembaca. Komputer yang tak jarang restart sendiri juga tempo hari dialami oleh saya jadi saya memutuskan untuk menginformasikan faktor ini terhadap kamu mengingat komputer tak jarang restart sendiri adalah faktor yang tak jarang dialami pemilik komputer.